Spanyol kalah dari Georgia dalam laga Persahabatan

admin
Spanyol Football Team

Spanyol Football Team


Prediksi Bola
– Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol, mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Georgia pada laga persahabatan di Colisseum Alfonso Perez, Selasa (7/6/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Georgia dicetak oleh Tornike Okriashvili pada menit ke-40. Hasil ini menjadi kekalahan pertama Spanyol dalam 11 pertandingan terakhir atau sejak 31 Maret 2015.

Kekalahan ini dirasa menyakitkan bagi Spanyol karena dari segi statistik, begitu menguasai jalannya pertandingan.

La Furia Roja, julukan tim nasional Spanyol, mendominasi 76 persen penguasaan bola. Mereka juga bisa melepaskan 17 tembakan (3 tepat sasaran) berbanding empat tembakan milik Georgia.

Akan tetapi, Georgia bisa memanfaatkan satu dari dua tembakan tepat yang dimiliki. Okriashvili menjadi pembeda hasil akhir kedua tim setelah tendangan kaki kiri dia memanfaatkan umpan Jaba Jigauri menembus jala gawang De Gea.

Spanyol yang begitu mendominasi permainan gagal mencetak gol penyama kedudukan. Hasil 1-0 untuk kemenangan Georgia ini bertahan hingga akhir laga.

Kekalahan dari Georgia ini menutup rangkaian uji coba Spanyol jelang Piala Eropa 2016. Mereka akan memainkan laga pertama melawan Rep. Ceko pada Senin.